Home | Buat Blog Baru ? Sign Up | Posts RSS | Comments RSS

MEDIA ISLAM

Jumat, 06 Agustus 2010

Macam - macam Pintu Syurga

Jumat, 06 Agustus 2010

Rasulullah Saw. bersabda: "Sesungguhnya di dalam surga terdapat satu pintu yang dinamakan pintu 'al-Rayan' yang hanya dimasuki oleh orang-orang yang berpuasa, Ditanyakan (oleh pintu tersebut): 'Di manakah orang-orang yang berpuasa?' Maka mereka pun masuk dari pintu tersebut. Setelah semua orang yang berpuasa memasukinya, pintu itu pun ditutup dan tak akan ada lagi yang masuk melaluinya."
 (HR.Muslim, dari Sahl Ibn Sa'd).



Mengenai Macam-macam Pintu Syurga Dari Abi Hurairah ra., Rasulullah saw. bersabda: "Barang siapa memberi nafkah isterinya di jalan Allah, maka akan dipanggil dari pintu surga, 'Wahai Hamba Allah! Ini adalah pintu kebaikan.
“ Barangsiapa termasuk ahli shalat, maka akan dipanggil dari pintu al-Shalah.
“Barangsiapa termasuk ahli jihad, maka akan dipanggil dari pintu al-Jihad.
“Barangsiapa termasuk ahli puasa, maka akan dipanggil dari pintu al-Rayyan. Dan “Barangsiapa termasuk ahli sedekah, maka akan dipanggil dari pintu al-Shadaqah.

Abu Bakar lantas berkata, 'Demi engkau dan ibuku (ummul mukminin), ya, Rasulullah! Apakah seseorang harus dipanggil dari pintu-pintu itu, dan adakah seseorang yang dipanggil dari pintu-pintu itu seluruhnya?' Rasulullah menjawab, 'Iya. Dan aku berharap semoga engkau termasuk dari mereka." (HR. al-Bukhari).

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan di isi dan katakan dengan jujur

 

Blog k'davi

Artikel Islami | Free Download Ebook Islami

LALANGSE